Browse By

Ruang Tamu

Ruang tamu yang juga dikenal sebagai ruang santai, ruang duduk atau ruang depan biasanya terletak di bagian depan rumah. Ini adalah ruang pertama yang Anda temui ketika Anda berjalan ke rumah. Ruangan ini paling sering digunakan untuk menjamu tamu dan di mana pertemuan formal dilakukan. Dekorasi ruangan dibuat berkelas dan bergaya; ruang lebih diperhatikan di segi keindahannya daripada kenyamanannya. Sebuah ruang tamu mungkin berisi sofa berkelas, kursi formal, meja, rak buku, dan TV. Dindingnya dihiasi dengan seni modern dan pusaka keluarga juga dapat ditemukan di ruangan ini.
Ruang keluarga adalah kebalikan dari ruang tamu, di mana ruang tamu dirancang untuk pertunjukan; ruang keluarga dirancang untuk kenyamanan. Di ruangan ini, keluarga dapat berkumpul, bersantai, bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama-sama.
Ruangan ini terletak di belakang rumah dan biasanya berdekatan dengan ruang makan dan terhubung ke teras atau halaman belakang.
Menurut George Nelson dan Henry Wright 1945 dibukunya yang berjudul “Tomorrow’s House”, ruang keluarga perlu memiliki perabot yang tangguh, mudah dibersihkan, tempat di mana mainan, alat, TV, games, dan lainnya harus disimpan.
Ruangan harus mampu menciptakan suasana nyaman, di mana keluarga dapat bersantai dan menikmati waktu mereka sendiri. Biasanya di ruangan inilah akan diletakkan potret keluarga di dinding.
Di zaman sekarang ini, ketika ruang serba terbatas, ruang tamu dan ruang keluarga telah digabungkan fungsinya menjadi satu “ruang besar”.
Ruangan ini memiliki gabungan fungsi kedua kamar tersebut, di mana bisnis dapat dilakukan serta keluarga juga bisa menikmati.
Dekorasi dan perabotan yang mengisi ruangan dibuat dengan mengutamakan segi kenyamanan namun juga tidak melupakan segi estetikanya.
Seperti rak TV yang ditambahkan kaca untuk kesan modern, atau sofa kulit yang nyaman dengan bentuk kaki yang klasik, atau mungkin meja tamu minimalis dengan motif-motif indah.

Badan