Browse By

Memilih Wallpaper

1. Menententukan Ruangan
Menentukan ruangan yaitu hal yang peting sebab inilah ruangan yang nantinya sebuah wallpaper dinding Anda pasang. Fungsi ruang sangat berpengaruh pada motif wallpaper yang akan digunakan nantinya. Beberapa ruangan tentu saja memiliki sebuah karakteristik berbeda-beda dan fungsinya masing-masing. Contoh saja kamar mandi,kamar tidur, ruang tamu. Kamar mandi jarang diberikan wallpaper karena dindingnya selalu basah, Namun berbeda dengan ruang tamu yang Anda bisa lebih eksplorer terhadap gaya yang digunakan.

2. Luas Ruangan
Disini lah faktor luas ruangan berperan, seperti untuk ruang kecil, dapat menggunakan wallpaper dengan garis horizontal agar ruangan terlihat besar. Sebaiknya tidak memilih motif besar dan ramai untuk ruang sempit. Untuk ruang luas, pilih wallpaper berwarna gelap atau hangat, misal coklat. Ruangan akan terkesan hangat dan nyaman.

3. Pemilihan Warna
Pemilihan sebuah warna dapat mempengaruhi perasaan si penghuni terhadap ruangan. Jadi, pilihan warna dingin, seperti gradasi biru atau hijau.

4. Memilih Motif Wallpaper
Permainan motif di sebuah ruang bisa membuat ruang tersebut tampil lebih menarik. Memilih motif terkait dengan tema ruang. Untuk ruang tidur misalnya, hindari penggunaan motif berpola besar dengan bentuk dan warna-warna kontras. Pilih motif kecil-kecil dengan warna lembut dan menenangkan.

5. Jenis wallpaper
Memilih jenis wallpaper penting Anda ketahui, sebab ada wallpaper yang mudah dirawat dan sulit untuk dirawat maka dari itu sebaiknya hindari pemakaian wallpaper yang sulit dirawat.

Badan