Bergaya dengan Topi Pria

Topi adalah sebuah aksesoris wajib bagi para pria. Selain berfungsi melindungi wajah dari sengatan sinar matahari, topi juga bisa bikin penampilanmu semakin oke.

Namun ternyata, menggunakan topi itu gak boleh sembarangan! Ada aturan dasar yang perlu kamu ketahui agar gak terkesan kamse saat menggunakan topi sebagai aksesori penampilanmu.

1. Flat cap hanya cocok digunakan bersama dengan setelan baju formal bergaya vintage.

Model topi yang satu ini mulai populer digunakan oleh para pria asal Inggris Utara dan dari Italia Selatan mulai abad ke-14 masehi. Bentuknya yang unik, bisa bikin penampilanmu jadi keren dan makin maskulin abis.

Namun tetap harus diingat , kalau kamu gak serta merta bisa mempadupadankan topi model ini. Soalnya, flat cap memang hanya cocok dipadukan bersama dengan setelan baju formal bergaya vintage seperti kemeja, cardigan, suspender, celana chinnos dan sepatu boots.

Fyi, topi model ini juga lebih pas sebenarnya digunakan oleh pria yang memiliki wajah panjang atau tirus.

2. Topi baseball cap lebih mudah diselaraskan dengan beragam gaya setelan.

Ya, topi yang semulanya digunakan untuk melindungi para pemain baseball dari panasnya sengatan matahari ini memang lebih fleksibel. Kamu bisa memadu padan kannya dengan beragam model busana, asalkan tidak menggunakannya dengan setelan formal.

Buat kamu yang ingin tampil gaya tapi tetap santai, maka bisa banget memadukan topi baseball cap ini dengan kaos, ripped jeans, flanel dan juga sneaker. Kamu juga bisa memadukan topi baseball cap dengan leather jacket alias jaket kulit, kaos, jeans dan sepatu boots.

3. Sama seperti baseball cap, fedora juga cocok dipadukan dengan beragam gaya busana.

Model topi yang kini mulai populer ini memang cocok banget dipadukan dengan beragam gaya. Kamu bisa memadukannya dengan setelan formal bertema monokrom maupun pakaian santai dan sneaker.

Untuk tampilan yang santai dan chick, kamu bahkan bisa juga memadukan topi yang kerap digunakan Pharell Williams ini dengan celana pendek, kaos oversized dan sneaker serta lengkapi dengan aksesori lain berupa kalung atau jam tangan.

4. Agak ribet, topi beanie memang hanya cocok kamu pakai di suasana tertentu saja.

Topi yang juga dikenal dengan istilah kupluk ini memang hanya cocok kamu gunakan di suasana tertentu saja. Misal, saat mengunjungi kota yang dingin atau saat hangout malam hari bersama kawan-kawan.

Topi beanie bisa kamu padukan dengan setelan formal maupun dengan pakaian santai. Tergantung kebutuhan dan kondisi sih Intinya, jangan menggunakannya pada saat ke pantai atau lagi jalan di siang bolong yang panas. Bukannya keren, kamu malah akan sering keringatan gara-gara pakai topi beanie.

5. Snapback hanya boleh digunakan jika kamu menggunakan pakaian santai.

Ya, jangan sampai kamu memadukan topi snapback ini dengan pakaian formal karena gak cocok dan bakal membuat kamu jadi terkesan norak. Padukan saja, snapback-mu dengan pakaian santai seperti kaos oversized, short pants dan sneaker.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *