Browse By

Alat Pelindung Diri Praktis

Karena persebaran virus corona semakin mengkhawatirkan, banyak orang berusaha mencegah persebaran dengan berbagai cara. Seperti mengikuti peraturan pemerintah yang melakukan lockdown, mengurangi aktivitas di luar ruangan, meningkatkan kebersihan diri, dan masih banyak lagi.

 

Dilansir dari World of Buzz, baru-baru ini, ada seorang pria asal Malaysia, yang mempunyai cara unik untuk melindungi dirinya dari wabah virus corona. Untuk memastikan dirinya aman dari wabah corona, ia mengenakan pakaian pelindung yang dibuat sendiri.

Pakaian pelindung tersebut, ia kenakan saat ia harus berbelanja kebutuhan pokok di supermarket.

Perlindungan Saat Belanja di Tengah Corona

 

Informasi yang dilansir dari Bernama.com, pria yang bernama Zamakhyaari Khariri (41) ini menggunakan pakaian perlindungannya saat berbelanja kebutuhan pokok. Belanjaannya itu digunakan untuk memasok persediaan saat melakukan karantina diri.

Dirinya beranggapan bahwa tempat seperti pusat perbelanjaan tersebut mempunyai potensi tinggi untuk terdampak virus corona.

“Tempat-tempat seperti ini (supermarket) memiliki potensi infeksi yang tinggi (COVID-19), dan ini adalah inisiatif kecil yang saya buat untuk menjaga keluarga dan orang-orang aman dari virus,” ucapnya di salah satu pusat perbelanjaan di Kuala Terengganu.

Khariri tidak sendiri, masih banyak orang-orang yang pergi membeli bahan makanan pokok. Mereka juga masih melakukan protokol perlindungan diri seperti menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker dan alat pendukung lain.

Pakaian Pelindung Buatan Sendiri

Zamakhyari membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menggunakan semua pakaian pelindung buatannya itu. Zamakhyari menggunakan potongan plastik kresek untuk membungkus dirinya.

Untuk pemakaiannya, Zamakhyari mengaku dibantu anak-anaknya. Pria ini juga mengaku, baru pertama kali keluar rumah setelah adanya kebijakan dari pemerintah untuk karantina mandiri.

Saya tidak khawatir tentang hal ini, tetapi saya bangga bahwa ini bisa menjadi kampanye, untuk mengingatkan masyarakat tentang langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengendalikan virus,” jelasnya, dilansir dari Bernama.

Sebelumnya, dirinya dan keluarganya berada di rumah selama delapan hari dalam rangka melaksanakan Perintah Kawalan Pergerakan, kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Malaysia.

Gunakan Kantong Plastik, Pelindung Wajah dan Kacamata

Demi perlindungan yang maksimal, Zamakhyari Untuk melengkapi alat perlindungan dirinya dengan pelindung wajah, kacamata dan sepatu bot karet. Ia mengenakan masker pelindung wajah, kacamata yang ditumpuk dengan kacamata ski, seluruh badan yang ditutup plastik berwarna biru, hingga sepatu bot karet. Tak heran, banyak yang memandangnya aneh.

Ayah tiga anak ini mengaku bisa memaklumi orang-orang yang melihat dirinya dengan tatapan aneh. Pasalnya, penampilannya tampak berbeda dan penuh dengan tempelan. Pria yang tinggal di Kampung Bukit Payong beranggapan, selama dirinya merasa aman ketika berada di luar ruangan, semua tak jadi masalah.

Saya tidak khawatir tentang hal ini, tetapi saya bangga bahwa ini bisa menjadi kampanye, untuk mengingatkan masyarakat tentang langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengendalikan virus, ucapnya.

Badan